Cara Memancing Ikan Nila Yang Mogok Makan

Cara Memancing Ikan Nila Yang Mogok Makan


Memancing memang menjadi salah satu hobi yang menyenangkan bagi beberapa orang baik itu pemancing pemula ataupun profesional. Untuk cara memancing ikan nila yang mogok makan seperti yang akan kita bahas kali ini memang memiliki karakteristik yang gampang – gampang susah. Ya benar saja bahwa ikan nila ini hidup di alam liar yang makanannya juga melimpah yang berarti susah untuk mendapatkannya. Dalam pengalaman saya bahwa ikan nila ini akan mengalami di mana ikan akan mogok makan. Baik itu jenis ikan nila biru, nila merah, nila oscar, atau ikan nila batu semuanya hampir memiliki karakteristik yang sama. Ya memang memancing ikan nila yang mogok makan ini akan sulit untuk di tangkap dan akan membuat anda jengkel. 


Ikan nila ini biasa hidup di sungai, danau, ataupun rawa yang memiliki air agak keruh. Ya memang ikan nila yang suka hidup di air tawar ini hidup di air keruh bukan berarti suka hidup di air tersebut. Maka itu lah sebabnya ikan nila memiliki selera makan yang naik turun pada saar air sedang keruh. 

Cara Memancing Ikan Nila Yang Mogok Makan Paling Ampuh

Namun apakah cara memancing ikan nila yang mogok makan ini sama sekali tidak ada atau tidak memungkinkan?. Belum tentu karena ikan nila yang sudah tidak ingin makan tetap akan tergoda pada beberapa hal berikut ini.
  1. Seperti yang kita bahas sebelumnya bahwa ikan nila susah makan pada saat air sedang keruh, artinya anda bisa menciptakan air yang agak jernih dengan cara melempar joran anda dengan bandul yang ringan. Tujuannya adalah agar pada saat bandul di lempar tidak menimbulkan riak atau air yang keruh.
  2. Pakai lah umpan dengan aroma yang kuat seperti umpan cacing cau atau cacing yang hidup di pohon.
  3. Selain umpan cacing anda dapat menggunakan umpan lumut yang menjadi makanan kesukaan ikan nila. Anda juga bisa tambahkan garam dan cuka agar memberikan aroma yang menggoda ikan.

Cara Memancing Ikan Nila Yang Mogok Makan Terbukti

Kemudian teknik atau cara memancing ikan nila yang mogok makan yakni anda lempar umpan ke tengah gerombolan ikan nila. Setelah itu anda bisa tarik pelan – pelan dan agak di goyang – goyang tujuannya agar umpan bisa terlihat hidup dan menggoda ikan nila tersebut. Jika umpan sedang di makan anda jangan langsung menyentaknya namun tunggu beberapa detik hingga umpan sudah di tarik jauh oleh ikan. Kemudian strike akan berlangsung, selamat mencoba salam strike.

1 comments:

  1. Terimakasih infonya
    http://tokoaquatic.com/umpan-ikan-lele-kilo-gebrus-paling-jitu/

    ReplyDelete