Cara Mancing Ikan Nila Liar

Cara Mancing Ikan Nila Liar

Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang berasal dari afrika. Benar saja ikan nila ini memang menjadi ikan favorit para pemancing karena dagingnya yang sangat lezat. Selain dagingnya yang gurih ikan nila juga sering membuat para pemancing kewalahan pada saat strike. Memang ikan nila ini ikan yang tidak terlalu besar ukurannya namun untuk ukuran ikan air tawar sudah terbilang cukup besar. Memang kita bisa memancing ikan nila di kolam pancing namun tidak ada tantangannya sama sekali. Habitat asli ikan nila liar ini adalah di sungai, danau, dan juga rawa – rawa. 


Menurut pengalaman saya yang memancing ikan nila di danau sangat mengasyikan dan juga sangat menantang sekali. Dari karakteristik ikan nila liar yang sangat rakus sekali di alamnya. Juga dengan mudah anda bisa memancing ikan nila ini tanpa harus bersusah payah asalkan umpan pancing anda tepat. Nah kali ini saya akan membahas tentang cara mancing ikan nila liar terbaik di bawah ini.

Cara Mancing Ikan Nila Liar Terbaik

Untuk cara mancing ikan nila liar pertama – tama anda harus mempersiapkan piranti alat pancing anda. Selain itu yang paling penting adalah umpannya, anda bisa menggunakan umpan dari lumut atau pun cacing. Namun saya sendiri pernah menggunakan umpan udang kecil hidup yang cukup ampuh menggoda ikan nila berukuran besar yang patut anda coba.

Cara Mancing Ikan Nila Liar Paling Ampuh

Teknik atau cara mancing ikan nila liar seperti di danau atau sungai ini anda bisa menggunakan teknik dasaran. Caranya anda cukup melempar umpan anda ke rumpon seperti di bawah tanaman eceng gondok atau ranting – ranting kayu. 

Usahakan umpan anda sampai ke dasar sungai atau danau dan tarik perlahan – lahan untuk menggoda sang ikan nila liar target anda. Di jamin strike jika anda melakukannya dengan benar. Selamat mencoba.

1 comments: