Cara Mancing Ikan Nila Besar Yang Ampuh

Cara Mancing Ikan Nila Besar Yang Ampuh

Memancing ikan nila memang mengasyikan apalagi kita melakukannya di spot memancing yang masih alami seperti danau, sungai, dan juga rawa. Ikan nila adalah salah satu ikan air tawar yang suka sekali hidup di daerah yang tadi sudah di sebutkan. Ikan nila ini memang memiliki kekuatan untuk bertahan hidup yang cukup baik di antara ikan tawar lainnya. 


Tahukan anda bahwa ikan nila ini sebenarnya tidak berasal dari negara indonesia melainkan dari negara afrika. Ikan nila ini termasuk ikan yang ganas dalam memakan mangsanya seperti serangga, lumut, hingga cacing. 

Maka dari itu banyak orang yang ingin menangkapnya karena tarikannya cukup memantang juga dagingnya yang gurih. Ikan nila ini bisa tumbuh besar jika hidup di daerah yang masih asri seperti danau yang jauh dari pemukiman dan perkotaan. Menurut pengalaman saya yang pernah memancing di kota batam khususnya di daerah danau jauh dari perkotaan ikan nila yang di temukan pun cukup besar dan populasinya pun cukup banyak. Untuk cara mancing ikan nila besar ini gampang – gampang susah tergantung mood sang ikan dan juga umpan anda.

Cara Mancing Ikan Nila Besar Terbaik

Untuk cara mancing ikan nila besar anda perlu menyiapkan umpan jitu nya terlebih dahulu. Untuk umpan ikan nila ini anda dapat menggunakan lumut ataupun cacing hidup. Namun untuk pengalaman saya waktu memancing di batam, saya menggunakan umpan udang kecil hidup yang cukup ampuh. 

Dengan menggunakan umpan udang ini saya bisa membawa hasil tangkapan dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore hingga 5 kilogram ikan nila dan juga ikan jenis lainnya seperti ikan lele, mujair, dan ikan mas.

Cara Mancing Ikan Nila Besar Bergaransi

Teknik atau cara mancing ikan nila besar ini saya rasa cukup sederhana. Anda tinggal lemparkan umpan anda ke rumpon atau biasa di sebut rumah ikan berupa batang kayu ataupun eceng gondok. Biasanya ikan nila besar senang bersembunyi di bawah tanaman eceng gondok tersebut namun anda harus berhati – hati bisa tersangkut kail anda di tanaman eceng gondok tersebut. 

Usahakan lempar sejauh mungkin dan tunggu umpan mencapai dasar setelah itu tarik perlahan – lahan tunggu ikan menyambar dengan sendirinya.

Itu lah beberapa tips cara mancing ikan nila besar menurut pengalaman saya pribadi semoga membantu.

1 comments: